DoLphin

DoLphin

Monday 3 September 2012

About Stefan William


Menceburkan diri di dunia entertainment memang kemauannya dari awal, dengan mengikuti ajang pemilihan model yang di gelar oleh Bentuk Management sebuah agency di wilayah Kelapa Gading. Stefan berhasil menyabet gelar Juara I di ajang Cewek-Cowok Idola 2007. Atas kemenangannya itu Stefan berhak mendapat kontrak dari rumah produksi MD Entertainment yang memang bekerja sama dengan Bentuk Management.
Dibawah naungan Bentuk, Stefan digodok bakatnya selain sebagai model juga digodok bakat aktingnya. Tampilah dirinya dalam film layar lebar bersama Nikita Willy dalam Best Friend sebagai Aditya dan menyusul di tahun 2009 film Putih Abu-abu SepatuKets bersama Arumi dan Adipati. Film Best Friend merupakan pengalaman yang terlupakan, sempet nervous, gugup dan perasaan lainnya campur aduk, ujarnya, ketika  mengulangi adegan yang sama beberapa kali.
Dua film yang pernah di jalaninya itu dirinya baru mendapatkan peran kecil saja, namun jangan dianggap remeh,  mungkin karena wajah indo dan karakternya yang cool dan imut menjadikan dirinya terpilih untuk memerankan sosok Yudha di sinetron Arti Sahabat yang ditayangkan di Indosiar. Wajah imutnya mampu menghipnotis para remaja khususnya perempuan.
Ayah dari Amrik dan sang mama dari kota Nyiur Melambai, Manado dan lahir di negri Paman Sam 11 Agustus 1993. Cowok yang hobi main basket dan ngegame ini di usia yang belia (16th) doi udah lulus SMA loh, secara SD nya kan di Amrik sana, ato mungkin emang doi cerdas ya jadi bisa loncat level gitu seperti siswa akselerasi gitu.
Jadi saat  ini doi gak begitu repot dan dipusingkan dengan jadwal streappingnya, karena doi untuk tahun ini bener-bener free sekolah dan emang lagi pengen konsentrasi aja di entertainment. Bukan berarti stefan melupakan kewajiban masa depannya loh, karena tahun ini ada dua perguruan tinggi yang ingin dipilihnya, yup bener banget doi pengen juga kuliah biar tambah pinter. Alasannya simple dalam menunda kuliahnya, cowok penyuka ayam goreng ini lagi pengen ngumpulin duit buat kuliah, duuhh….jadi terharu, keinginan yang mulia.
Walaupun mungkin orangtua mampu untuk menguliahkannya namun doi ingin semua dilakukannya atas biaya sendiri, sound of good. Ada dua pilihan dalam pikirannya sekarang, antara ingin menjadi sutradara handal dan ingin menghidupkan dan memajukan per-film-an Indonesia nantinya, cita-cita yang mulia, paling tidak sudah ada calon kreatif dalam bidang film kita dan mudah-mudahan perfilman kita bisa go internasional ya.
Dan satu lagi, dikarenakan hobi gilanya sama game, stefan yang gak pernah ketinggalan main basket di waktu rehat shooting ini  punya keinginan belajar ilmu komputer khususnya pemrograman game, supaya bisa bikin game, begitu katanya secara dirinya adalah gamers sejati. Whatever your choice, yang terpenting adalah kamu musti memilih berdasarkan karena kamu memang minat dibidang tersebut dan fokus serta konsisten dong dengan apa yang udah kamu pilih, bukan begitu bro?!
Selama menggeluti dunia hiburan yang bisa dikatakan masih baru, baru 3 tahun bisa dibilang seperti itu, banyak banget ilmu yang didapet, gak cuma pengalaman dalam soal acting, yang dia dapat dari berguru langsung dengan seniornya, namun juga tahu bagaimana dunia entertain itu. Bisa dibilang dunia akting merupakan soulmate dirinya, dari awal dalam menapaki tujuan itu sudah dalam genggamannya.
Dimata keluarga dan teman-temannya, cowok kalem ini dikenal baik loh dalam pergaulannya. Walaupun yang lebih dekat yang terkadang diajak sharing olehnya adalah mamanya sendiri, dan teman-temannya dalam Arti Sahabat sudah dianggap seperti saudara sendiri.
Usia boleh muda tapi pikiran sudah matang, itulah sosok seorang Stefan, diusianya yang masih belia dirinya sudah melakukan segala sesuatu dengan  bijak. Saat ini, Indonesia masih membutuhkan para entrepreneur untuk memajukan perekonomian Indonesia, dan salah satu entrepreneur muda yang akan menambahkan deretan daftar itu adalah Stefan William, dengan hasil berkecimpung di dunia entertain selama 3 tahun, dirinya telah  berhasil membuat warung internet di kampung halaman sang mama dan tahun depan rencananya akan membuka cafĂ© joint venture bersama temannya yang lebih dulu terjun dibidang yang sama.
“Harapanku, aku akan terus didunia hiburan yang saat ini aku geluti begitu juga pendidikan aku gak ada halangan, jadi akan aku jalankan dua-duanya bersamaan,” ucapnya bijak.
Great! Ada peribahasa yang mengatakan, berkarya selagi muda beruntung setelah tua, itulah gambaran yang cocok buat Steffan William.

No comments:

Post a Comment