DoLphin

DoLphin

Sunday 3 March 2013

Aditya Suryo Saputro punya bisnis baru



Di era perkembangan dunia maya yang begitu pesat, banyak pihak yang memanfaatkannya untuk membuka online shop. Membuka toko dengan cara seperti ini sudah pasti hemat biaya, karena kita nggak perlu membayar sewa tempat untuk toko yang terbilang mahal. Salah satu artis yang mencoba terjun di bisnis ini adalah Adityo Suryo Saputro, aktor sekaligus drummer The Junas Monkey. Simak cerita mengenai bisnisnya, yuk!

“Bisnisku berjualan sepatu online ini baru berjalan sekitar dua bulan. Namanya Dit’s Store. Aku jualan sepatu buat cowok dan cewek,” ujar kelahiran 29 Januari 1988 ini. “Bisnisku ini dibantu sama adikku. Sambil kuliah, dia membantu aku menjalankan bisnis ini. Aku gaji saja dia tiap bulan buat mengurusi Twitter (@ditstore) dan BBM (BlackBerry Messenger) yang kami gunakan buat promosi dan jualan. Hehehe,” tambahnya.

Pemain sinetron Cinta SMU ini pun menjelaskan lebih lanjut mengenai usaha jualan sepatu ini. “Sepatu ini buatan rumahan. Ukuran bisa disesuaikan. Aku bisa menjalankan bisnis ini karena dapat rekanan bisnis dari teman. Teman aku itu punya link atau koneksi orang-orang yang bisa bikin sepatu. Jadi, bisa dibilang, kami jualan sepatu tanpa modal, karena orang lain yang bikin, kami tinggal jual saja,” jelas si cakep ini.

Meskipun baru berjalan sekitar dua bulan, Adit mengaku telah banyak meraih keuntungan dari penjualan. “Waktu pertama kali aku bikin akun Twitter untuk usaha sepatu ini dan melakukan promosi, yang beli langsung 20 orang. Soalnya, kami menjual dengan harga murah. Harganya di bawah harga pasar. Kami jual hanya dengan harga sekitar 100 ribu rupiah. Tidak hanya pembeli secara eceran, tapi ada juga reseller yang membeli barang untuk dijual lagi dengan harga lebih mahal. Kemarin saja, ada reseller dari Papua yang minta dikirim banyak barang untuk dijual lagi. Ngomong-ngomong soal pendapatan, aku bisa dapat keuntungan yang melebihi gaji UMR (upah minimum regional) dalam sebulan. Hahaha,” tukasnya, seraya bercanda.

No comments:

Post a Comment